Google Inc, baru saja membeli Motorola Mobility yang merupakan perusahaan device yang telah banyak menciptakan handphone yang menggunakan Android milik google sebagai Operating Systemnya(OS)

Google Inc harus menghabiskan US$12,5 miliar untuk membeli perusahaan raksasa tersebut. Langkah ini dilakukan google untuk meningkatkan penggunaan Android sehingga bisa berkompetisi dengan Apple Inc.

Di pihak Motorola Mobility sebagai unit usaha, Motorola sangat butuh naungan platform yang benar-benar siap full fill terhadap operating system dalam perangkat mereka. Sedangkan Google butuh devices yang bisa di "goreng" agar lebih kompetitif di Market dan terus berada di jajaran atas para pemain devices. Dengan alasan inilah dua perusahaan ini bersinergi.

Seperti diketahui, dari sisi aplikasi dan konten, mereka sudah cukup "menggurita". Dimulai dari search engine, gmail, blog, media content (YouTube), sampai ke sosial media network mereka sudah ciptakan walau belum mereka kuasai 100 persen.

Yang patut diberi acungan jempol adalah mereka tetap pada komitmennya bahwa Android akan tetap open source dan bisa tetap digunakan oleh para vendor devices lainnya. Ini adalah hal yang cukup jarang kita temui saat ini.

uda sangat berjaya di web sebagai search engine terbesar di dunia Google sekarang juga pengen ngerambat di dunia smartphone, bersaing dengan apple, microsoft & oracle.
gak tanggung2 buat memperbesar android, google sampe beli motorola segala mantep dah google inc.